Selasa, 13 November 2012

GAYA KOMANDO

Dalam gaya Komando, guru membuat jumlah maksimum keputusan sementara pelajar membuat jumlah minimum keputusan. Oleh karena itu, semua keputusan seperti materi pelajaran, lokasi, postur, waktu mulai, kecepatan dan ritme, waktu berhenti, durasi, umpan balik, dll yang dibuat oleh guru. Peran pelajar adalah untuk mereproduksi kinerja presisi yang mengikuti isyarat dan kecepatan dan irama yang telah ditetapkan untuk berlatih konten. Tujuan dari pengalaman ini adalah untuk peserta didik untuk mereproduksi dan belajar untuk melakukan konten dalam cara yang disinkronkan sangat tepat dalam waktu singkat sehingga tujuan gaya Belajar Komando spesifik dapat dicapai.

Subyek Tujuan Materi
Ketika gaya Komando dicapai, tujuan subjek berikut materi dicapai:

     Untuk mereproduksi model dengan kinerja langsung
     Untuk mencapai akurasi dan presisi kinerja
     Untuk mencapai hasil yang langsung
     Untuk mencapai kinerja yang disinkronkan
     Untuk mematuhi model yang telah ditentukan
     Untuk menguasai keterampilan materi pelajaran
     Untuk melanggengkan tradisi budaya dan ritual
     Untuk menggunakan waktu secara efisien
     Untuk menutupi lebih banyak bahan


Objek Tujuan
Ketika gaya Command dicapai, tujuan perilaku berikut dicapai:

     Untuk mensosialisasikan individu ke dalam norma-norma kelompok
     Untuk mencapai kesesuaian dan keseragaman
     Untuk membangun identitas kelompok dan kebanggaan
     Untuk meningkatkan Espirit de corps
     Untuk mengikuti petunjuk pada isyarat
     Untuk mencapai standar estetika tertentu
     Untuk mengembangkan kebiasaan dan rutinitas
     Untuk melanggengkan tradisi budaya, upacara, dan ritual
     Untuk mengontrol kelompok atau individu
     Untuk menanamkan prosedur keselamatan
     Untuk mematuhi jenis tertentu disiplin


 Sumber : http://www.spectrumofteachingstyles.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar