Dalam gaya Komando, guru membuat jumlah maksimum keputusan sementara pelajar membuat jumlah minimum keputusan. Oleh karena itu, semua keputusan seperti materi pelajaran, lokasi, postur, waktu mulai, kecepatan dan ritme, waktu berhenti, durasi, umpan balik, dll yang dibuat oleh guru. Peran pelajar adalah untuk mereproduksi kinerja presisi yang mengikuti isyarat dan kecepatan dan irama yang telah ditetapkan untuk berlatih konten. Tujuan dari pengalaman ini adalah untuk peserta didik untuk mereproduksi dan belajar untuk melakukan konten dalam cara yang disinkronkan sangat tepat dalam waktu singkat sehingga tujuan gaya Belajar Komando spesifik dapat dicapai.
Subyek Tujuan Materi
Ketika gaya Komando dicapai, tujuan subjek berikut materi dicapai:
Untuk mereproduksi model dengan kinerja langsung
Untuk mencapai akurasi dan presisi kinerja
Untuk mencapai hasil yang langsung
Untuk mencapai kinerja yang disinkronkan
Untuk mematuhi model yang telah ditentukan
Untuk menguasai keterampilan materi pelajaran
Untuk melanggengkan tradisi budaya dan ritual
Untuk menggunakan waktu secara efisien
Untuk menutupi lebih banyak bahan
Objek Tujuan
Ketika gaya Command dicapai, tujuan perilaku berikut dicapai:
Untuk mensosialisasikan individu ke dalam norma-norma kelompok
Untuk mencapai kesesuaian dan keseragaman
Untuk membangun identitas kelompok dan kebanggaan
Untuk meningkatkan Espirit de corps
Untuk mengikuti petunjuk pada isyarat
Untuk mencapai standar estetika tertentu
Untuk mengembangkan kebiasaan dan rutinitas
Untuk melanggengkan tradisi budaya, upacara, dan ritual
Untuk mengontrol kelompok atau individu
Untuk menanamkan prosedur keselamatan
Untuk mematuhi jenis tertentu disiplin
Sumber : http://www.spectrumofteachingstyles.org
Tidak ada komentar:
Posting Komentar